Minggu, 05 Juli 2015

Gak Seganteng Adam Levine Sih, Tapi Bikin Kepikiran

Bukan, bukan kalian! Cewek-cewek yang lagi baca judul postingan ini dan berlanjut baca isinya. 


Tapi dua cowok bernama Abel Tesfaye dan Choi Min-Sik. Dua cowok yang bikin aku kepikiran akhir-akhir ini bukan karena rupa mereka, melainkan karena apa yang telah mereka lakukan ke aku. Bener-bener bikin kepikiran. Seolah ngegeser posisi yang udah pewe ditempati sama Adam Levine suami impianku dan Eminem ayah impianku. Dari pertengahan bulan kemaren aku selalu kepikiran sama apa yang 'dikatakan' sama Abel Tesfaye, dan beberapa hari ini aku kepikiran sama 'perbuatan' Choi Min-Sik yang kejam sampe kebawa mimpi. 

Jumat, 03 Juli 2015

Susah Sinyal Relationship

Ada banyak cara untuk membunuh rasa kantuk yang keparat saat menunggu masuknya shalat Shubuh, kala selesai sahur. 

Di antaranya ngaji sampe berjuz-juz. Kalau males buka Al-Qur'an kayak aku (jangan ditiru!), bisa nontonin acara ajang pencarian bakat penceramah muda AKSI Indosiar, sinetronnya bubuhan Aku Bukan Bang Toyib alias band Wali, atau acara Alhamdulillah ada Nassar eeeeh Alhamdulillah Kita Sahur. Kalau males nyariin remote tv yang seringkali nyelip entah dimana, kita bisa gerayangin hape buat dengerin lagu atau browsing. 

Pas sahur tadi aku iseng googling dengan kata kunci "LDR susah sinyal." Selain mau membunuh rasa kantuk, aku juga mau memotivasi diriku sendiri supaya gak sedih sama susahnya sinyal yang aku dan Zai alamin. Dari sekian banyak artikel, ada yang mengatakan kalau LDR itu unik. Salah satu keunikannya, tidur bukannya pelukan sama guling tapi sama laptop atau hape. Kayak gitu sih bukan unik. tapi enak. Ya, enak karena masih bisa komunikasian sama pacar, gak kayak aku yang akhir-akhir ini susah komunikasian sama Zai. 

Kamis, 25 Juni 2015

Cobaan Saat Tarawih

Selain Afgan Maghrib, eh adzan maghrib, hal yang ditunggu-tunggu di bulan Ramadhan yaitu shalat tarawih berjamaah di masjid. 

Tarawih bukan hanya sekedar ajang menambah pahala, memperlengkap amalan puasa, dan meningkatkan ketaqwaan di bulan Ramadhan. Tarawih juga bisa menjadi ajang mengajarkan anak-anak untuk melaksanakan shalat sedari kecil, berkumpul dengan teman-teman sepermainan, pamer mukena baru, ketemuan sama orang yang dikenal dari menyebarkan nomor telpon di radio, atau sekedar check in di Path. Dan karena tujuan yang beragam dan berbeda-beda itulah, maka gak heran kalau shaf shalat Tarawih hari pertama penuh, hari kedua lumayan, hari belasan bolong banyak, hari puluhan bisa dihitung, hari terakhir penuh lagi. Tarawihnya orang Indonesia. Eh iya gak sih? 

Sabtu, 20 Juni 2015

Gapapa Peekay, Asal Jangan Sakit

Waktu mau ngetik postingan ini, aku gak sengaja ngeliat iklan serbuk minuman panas dalam-nya Cita Citata. Kalimat “Bijinya digoyang, panas dalam hilang!” serta merta berubah jadi “Selasihnya digoyang, panas dalam hilang!” Kata biji diganti selasih. Aku spontan ngakak.

Entahlah, mungkin supaya lebih jelas, biji dari buah apa yang terkandung dalam serbuk minuman panas dalam itu. Atau mungkin karena dalam rangka Bulan Ramadhan, makanya kata-kata ambigu itu diganti. Eh, beneran ambigu gak sih? Apa cuma aku sendiri yang nganggap  itu ambigu? Apa cuma aku sendiri yang pernah liat iklan itu? Apa aku cuma sendiri yang punya tv?

Eeeeh, udah mesum, mulai songong juga lagi. Maaf ya.

Sabtu, 13 Juni 2015

Yang Enak Pas Lagi Salah Jatuh Cinta

Becky G bangkai sekali. 


Udah dia gak nge-rap lagi di lagu barunya yang MV-nya rilis bulan Mei kemaren, Lovin' So Hard, dia pake pamer kemesraan sama pacar barunya yaitu Austin Mahone lagi. Bukannya karena aku ngefans sama Austin makanya aku kesel, tapi karena di MV lagu itu mereka berdua ngelakuin hal-hal yang........ huaaa aku pengen lakuin banget bareng si asshole.