Eyeliner Hilang dan Perubahan Lainnya

Di postingan kali ini aku mau ceritain soal NCC, apa yang udah terjadi di NCC belakangan ini yang belum sempat ku posting kemaren-kemaren. Aku mulai dengan tragedi hilangnya eyelinerku Senin kemaren. 

Kukira ketinggalan di kantor seperti biasanya, eh sekalinya pas di kantor gak ada juga. Frustasi abis, aku jejeritan sana-sini manggilin eyelinerku itu. Aku benci ada barangku yang hilang, mendingan rusak deh, apalagi benda yang menurutku punya keunggulan lebih daripada barang-barangku yang lain. Masalahnya eyelinerku itu satu-satunya make-up paling mahal yang kupunya, tujuh puluh ribu aja sih tapi bagiku itu mahal tau huhu kalau dibadningin sama alat make-up-ku yang rata-rata kucolong dari Kak Fitri atau enggak diskonan.  

Pas masih jejeritan dengan tangan yang lagi gerayangin lemari kaca, tiba-tiba mati lampu. Bubuhannya langsung ngedumel ngomel, termasuk aku. Maka bubuhannya tu ternyata belum pada dandan, maklummmm keburu waktu gitu takut telat. Oh iya, aku belum ada cerita ya kalau sekarang absennya pake fingerprint, absen sidik jari gitu. Jadi gak bisa molor kayak dulu huhu. Aku yang dulu berangkat dari rumah jam jam sembilan kurang lima belas menit sekarang jadi berangkat jam setengah sembilan. Maka pas datang tu musti lari-lari dari pintu depan ke ruangan Kak Maya demi ngejar waktu biar gak telat, eh tapi sekarang dipindah sih jadi di meja CS haha. FYI, aku ngegunain jari tengahku buat absen sidik jari hahaha i love middle finger sooo much mwah! Ehh kembali ke mati lampu, nah jadi kami tu pada dudukan di kursi tunggu, pada sibuk dandan bubuhannya, dan aku masih ngerintihin eyelinerku. 

"Kita dandanin Icha yok!" Gatau siapa itu yang ngomong, kalau enggak Kak Ira ya Kak Muti.

Gak lama aku didandanin sama Kak Maya, dipakein eyeliner tebal, dan tadaaaaaaaa!!!

tante girang


Habis itu Kak Maya ngedandanin Kak Yuls yang daritadi ngerengek-rengek minta matanya dikasih eyeliner. Gak cukup Kak Yuls, Kak Ira juga jadi sasaran persalonan (?) Kak Maya. Sekejap NCC berubah jadi beauty class atau salon atau apalah di pagi itu yuhuuuuuu~


para wanita salon cucok boo


"Hei bayar! Seratus lima puluh satu orang! Satu dua tiga jadinya empat setengah hahaha" kata Kak Maya sengak Kami pada ketawaan. Aku kembali ngerasain kalau kantor ini bukan kantor, tapi rumah keduaku. Aku kembali ngerasain aku nyaman disini dengan sifat konyol mereka. Nanda pernah bilang kalau kantor ini itu bukan kayak kantor, ada waktu hari apa gitu dia ke NCC nungguin aku sampe pulang, nah dia diungsikan ke atas di ruang admin sama teknisi. Katanya dia heran sekaligus kagum sama anak-anak di NCC, yang gak jaim, yang suka nyanyi nyaring-nyaring, yang gak kaku, yang ramah, yang suka bemainan yang suka beolokkan yang suka-----

Pulangnya ternyata aku nemuin eyelinerku teronggok di laci rumahku. Asemmmmm! Eh tapi ada hikmahnya sih, kalau aku gak kehilangan eyeliner aku gak didandanin sama Kak Maya tu huahahaha.

Cerita kedua, yaitu kepergian Kak Fajar ke Balikpapan selama dua minggu. Dari tanggal 6 kemaren sih dia perginya, ditugasin sementara di NCC Balikpapan. Aku ngerasain ada yang beda kalau gak ada Kak Fajar. Gak ada yang cekikikan gak jelas di ruang atas, kalau aku ke ruang atas trus adaaaa aja gitu momen dia cekikikan sendiri kayak ngetawain sesuatu. Trus gak ada yang diajak debat, gak yang kuolokkin dan ngolokkin aku, gak ada yang kucubit, gak ada yang biasanya di depanku atau dibelakangku pas lagi pulang. Bisa dibilang rada sepi sih gak ada dia. Tapi bagusnya kalau gak ada dia tu bekurang dah satu orang yang jahilin dan bungulin aku tiap hari.

Ketiga, bubuhan NCC pada rajin-rajinnya bersih-bersih, tata ruangan pada diubah, lemari pada digeser, jaket-jaket sekarang pada digantungin, dalam rangka menyambut Ibu Jessica, yang katanya Kak Ira beliau itu kepala Nokia Internasional. Dan katanya sih Bu Jessica itu gak bisa bahasa Indonesia, jadi kami ntar pake bahasa Inggris huaaaa Bu Sri Pak Dio BU Sunarmi dan guru bahasa Inggris lainnya lontonggggggggggggggg!!! Pak Hadi, Direktur Utama Unicom juga mau datang tapi gatau kapan, kayaknya duluan datang Pak Hadi yang datang baru Ibu Jessica. Ini sih sekarang yang datang Pak Eko, beliau itu Asisstant Manager-nya Unicom. Udah datang dari kemaren sih, trus katanya disini sampe tanggal 18. Sebenarnya gapapa, ada atau enggak ada Bapaknya pun sama aja, kami masih bisa aja berbinal ria dengan youtube dengarin lagu nyaring-nyaring atau nonton film. Gak tegang-tegang banget ternyata ada Pak Eko, orangnya baik trus nyantai. 

Keempat, bubuhannya lagi pada keranjingan nonton Khazanah di Youtube. Ya ampuuuunnnnn drastis banget, dari yang dulu nontonnya film N3 (do you know N3? Ehem, nenen), yaitu film-film genre apapun asal ada unsur-unsur semi porn nya haha sekarang jadi nonton acara berbau islami gitu. Seru sih, aku juga suka nontonnya, apalagi yang ngebahas tentang Dajjal. Kami pada tegang gitu nontonnya, lucunya pas kami lagi nonton tentang Islam vs Kristen gitu kalau gak salah, aku lagi ada user, trus kayaknya sih usernya itu bukan non muslim kalau diliat dari mukanya, chinese-chinese gitu mukanya, maka kami waktu itu videonya nyaring banget otomatis dia teikut denger kan. Aku rada gak enak juga sih takut userku kesindir, jadi aku jelasin prosedur sambil ngecilin volume videonya. 

"Orang Islam kok dia, tuh ada Nur nya." tiba-tiba Kak Maya nyeletuk sambil nunjuk ke layar komputernya. Eh iya sih ada kata Nur di nama lengkapnya, eh tapi gatau juga sih, kalaupun dia beneran non mudahan gak kesindir huhu.

Udahhhh itu aja. Ntar aku seringin posting soal di kantor daripada tentang cintrong-contronganku yang ngebosenin itu huhu. Karena sebenarnya banyak cerita tentang NCC, tentang kantor yang gak kayak kantor  tapi lebih mirip playgroup itu. Byeeeeee~

You Might Also Like

0 komentar