Ulah Jajangmyun

Karena kebiasaan pulang kerja selalu malam, kalau pulang sore, pulang tepat waktu, jadi ngerasa aneh sendiri. Pulang malam itupun bukan karena lembur banyak kerjaan kayak orang-orang ngantor pada umumnya, tapi keasikan nonton Hormones The Series di youtube. Ntar deh aku posting tentang Hormones, biar kalian tau betapa serunya Hormones itu hoho, eh tapi gatau deh kapan hahaha. Kalau penasaran banget bisa googling aja deh banyak koks yang bahas soal Hormones. 

Errrrrr sebenarnya bukan Hormones melulu sih yang bikin pulang telat, tapi kadang cukup dengan curhat sampe bebuih-buih di kantor aja bisa bikin kami betah di kantor. 

Kami? Cuman aku sama Kak Iraks koks. Yang lain pada kangen rumah gitu, mana mau pulang telat, nggg kecuali Kak Indra sih, dia suka pulang telat karena ngerjain tugas atau kegilaan nonton Hormones juga, Tapi jarang sih, seringnya aku sama Kak Iraks yang betah mendem di kantor gak ingat pulang, paling parah sih sampe jam delapan. Tapi kadang kami juga ngeluyur ke seberang. ke Mall Lembuswana, cuma buat sekedar beli crepres dan duduk di depan Matahari, liat-liat baju, liat-liat komik di Gramedia. 

Mamaku, yaaaa you know lah protektif nya kayak apa, marah-marahin aku kalau pulang malam terus. Kalau beliau nanyain kenapa aku pulang malam, aku pasti bilang ngerjain nota, atau nunggu hujan reda kalau waktu itu lagi hujan, padahal-------- Diiiiihhh pokoknya jangan ditiru, i was a liar gitu huhu. 


Selasa kemaren, Kak Iraks ngajakin aku buat jalan ke Plaza Mulya. Yaudin ku jabanin, walaupun kebayang-bayang muka Mama yang murka liat anaknya pulang malam lagi, mandi malam lagi. Kami pun jalan menelusuri Plaza Mulya, nyariin Freshlight, produk pewarna rambut dari Thailand kah Korea aku lupa, pokoknya itu produk kami tau dari iklan kalau lagi nonton Hormones. Aaaaa ntar aku bahas deh di next post hehe. 

Nah akhirnya dapat juga sih, cuman bukan yang dimauin Kak Iraks warnanya, tapi yang penting Freshlight haha. Pas mau ke lantai dasar turun pake eskalator, langkahku tiba-tiba kehenti. Tali sepatu kiriku nyangkut di eskalator. Aku spontan teriak manggil Kak Iraks yang udah jalan duluan huhu, trus dia narik tali sepatuku keluar dari eskalator. 

"Kamu ni Cha, untung sama aku, kalau kamu jalan sendirian kamu gimana itu tesangkut gitu.."

Sumpah habis itu aku deg-deg an banget, kayak Final Destination huhuhu. Ini semua ulah tali sepatu yang pake menjuntai indah segala. Eh salahku sih kenapa gak diikat.

 Pulang dari PM kami gak langsung pulang, tapi---

"Kita ke Korean Street Food yok Chaaaaaa!!! Kita makan jajangmyun yok Chaaaaa!!!!!!" kata Kak Ira. Kesurupan ngomong ke aku kayak gitu. 

Aku mah sekali lagi, ngejabanin. Kami ke Running Korean Street Food, di jalan Juanda. Apa yang mau kami makan aku serahin ke Kak Iraks. Selain karena aku ditraktir, aku juga gak paham sama makanan-makanan Korea. Pas liat menunya itu sumpah aku buta banget, gak ada juga nemu kenikmatan di setiap gambar yang tertera di buku menu. Kak Yulita yang nyusul kami juga gak ada mesan, cuman mesan minum. Aku personal pilihan sendiri mesan minuman, namanya unik, Loving U Sistar, judul lagu sama penyanyinya digabung.

rasanya manis2 imut2 gitu kayak dasom

 Dannnnnnn Kak Ira behimat mesannya

ini toppoki. pedas-pedas kanji gitu rasanya. di sebelahnya ada kimbap 

si doi ini namanya jajangmyun.
Dari semua yang kami pesan gak ada yang habis tandas, kecuali lemon tea dan loving u sistar-ku. Apalagi yang jajangmyun, itu mie benyek-benyek, bumbunya rada aneh rasanya asin enggak, pedes juga enggak, gak sanggup ngabisinnya. Isss sayang banget heh buang-buang makanan. Yaudin kupake buat properti foto-foto haha.


Jam sembilanan kami bertiga pulang, pulang ke rumah Kak Iraks, soalnya motorku kutaroh disana sebelum ke PM. Pas udah nyampe trus aku mau pulang, aku kebingungan nyari kunci motorku. Seingatku tadi kutaroh di kantong tas paling depan, tapi agak ada.

What-what-what-the-fck? What the hell are you doin' key????? Jangan ngerjain gueh dongs kunci!!!!!!

Kucariin ke seluruh penjuru tasku juga gak ada, nihil, sampe ke tas Kak Iraks juga gak luput dalam proses pencarian. Mamanya Kak Iraks sampe turut serta nyariin, sekaligus geleng-geleng kepala.

"Kamu yakin kah taroh disini? Coba ingat-ingat lagi." kata Kak Yul sambil ngegerayangin tasku.

"Yakin kaks aku ingat banget aku taroh disini, trus tadi tasku juga jatoh-jatoh kaks di korean street food tadi, aaaak jangan-jangan ketinggalan disitu kali ya?"

Aku tambah yakin kalau kunci motorku pasti jatoh disana. Pasti! Soalnya tadi pas mau bongkar-bongkar tas, kantong depan tasku udah tebuka setengah. Aku langsung teringat tadi pas lagi makan aku ada ngeluarin hape, terus tas-ku berkali-kali jatoh karena aku taroh tasku di belakangku eh ternyata kursiku gak ada sandarannya.

Tanpa pikir panjang lagi kami cusss kembali ke tempat makan tadi. Di jalan aku berdoa semoga beneran ada disana. Mulai lagi deh kebayang muka murka Mama, plus gamparannya ke aku huhu. Mati aja aku kalau ternyata bukan hilang disana, hilang ditelan Godzila kah misalnya....

Pas nyampe aku langsung masuk. Untung aja tempatnya tu ada yang outdoor nya juga, dan kami tadi makannya di outdoor. Huaaaaaaa ternyata ada kuncinya, tergeletak lemas di bawah kursi. Tuh kan apa kubilang!!!! Feeling cewek selalu benar.

Alhamdulillah gak jadi ditelan bulat-bulat sama Mama yeaaahhhhhhhhhhhh. Maaf ya Kak Raks, Kak Yuls, udah mau kepaksa direpotin sama eike sampe jam setengah sepuluh malam huhuhu.

Ahirnya aku bisa pulang dengan motor huhuhu untung aja. Astaga heh cerobohnya aku, eh ini bukan karena aku ceroboh, tapi karena jajangmyun. Iyaaaaa pasti ulah jajangmyun tadi! Dia pasti dendam sama aku karena gak diabisin, cuman diubek-ubek aja, trus dia dendam gitu, trus dia kasih azab kunci motorku ketinggalan deh. Tali sepatuku nyangkut di eskalator juga mungkin azab dari dia, sekongkolan sama eskalator gitu.

Kayaknya emang gara-gara dia deh.

You Might Also Like

0 komentar